Sabtu, 01 Maret 2008

Ayam Bakar Strawberry


Sebenarnya ini resep ayam bakar paniki hanya saja karena modifikasi resepnya terlalu jauh jadi menurut saya lebih cocok dinamakan demikian :-)

Saya lihat resep ini diblognya Yeni. Sebenarnya juga pengen sekali ngikutin resep aslinya, tapi sayang apa daya bahan2 dirumah tidak mengijinkan, tidak ada kecap, tidak ada gula jawa dan sengaja memang tidak dipakaikan sambel ulek karena ada dua krucils yang ikutan makan. Akhirnya saya modif lagi dengan tidak tanggung2. Bayangin aja kecap sama gula jawanya saya ganti dengan campuran shoyu plus selai strawberry........ hehehe *maksa banget yah*
Tapi gak nyangka juga loh hasilnya bisa enak dan legit gitu sampe suami bilang suka, alhamdulillah....................



Ini resep yang saya pakai :

Ingredients:
1 ekor ayam, potong 12 bagian
4 mata asam jawa,remas-remas dengan 50 ml air,saring
50 ml air
1 sdt garam
4 sdm minyak goreng
4 sdm shoyu
4 sdm selai strawberri
1 sdm gula pasir

Haluskan:
7 siung bawang merah
5 siung bawang putih
2 sdt terasi
1 sdt garam

Directions:
- Campur Ayam ,air asam jawa dan gram ,aduk hingga tercampur rata dan meresap ke ayam, diamkan selama 30 menit
- Panasakan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ayam, air, shoyu, selai strawberri dan gula pasir, aduk.Masak hingga ayam lmatang dan airnya mengering.
- Angkat ayam, taruh dipinggan tahan panas, tutup dg aluminium foil, panggang di oven bersuhu 360F,selama 20 menit. Buka aluminium foil, panggang lagi selama 10 menit,angkat dan siap disajikan *saya panggangnya di grill kompor gas setelah dipanggang di oven*


5 komentar:

A.G mengatakan...

waduh cantiknya anakmu Pip....tante minta dunk ayamnya hehe..
selai strobery bt mbakar ayam ..rasane mst kek madu tp ada asem-asemnya ya

evida mengatakan...

bener banget Ayin... jadi legit trus ada asem plus rasa terasinya juga, hehehe.... nano-nano lah

Elsye mengatakan...

wakakakak elo masih OL yakk...ini rasanya gimana sih boo..keliatan enak banget...btw jadi ke banpaku ga..?

Sheila mengatakan...

Pippi, anakmu cantiiiik. Pengen anak perempuan dwooong. Gimana bikin anak perempuan sih? hehehe...itu pertanyaan guyon loh.

Anakku 2, Pip. Cowok semua. Makanya begitu liat anakmu yg ayu ini jadi pengen banget punya anak perempuan.

Kebalikan saya aku nih. Aku gak punya shoyu. Kalo kecap sih buaanyaak. Pengen jajal aah. Thanks resepnya, ya.

yeni murty mengatakan...

Say,ini gw..,hihi..