Senin, 31 Maret 2008

Salmon Saus Keju



Punya ikan salmon di kulkas lumayan banyak soalnya beli pas lagi murah di supa. Bingung juga mau diapain. Biasanya sih saya cuma dibakar saja tanpa bumbu apapun karena salmon sendiri rasanya sudah cukup gurih. Jadi inget, pas pulkam kemaren ke Indonesia naik Garuda, kita dikasih menu grilled salmon dengan saus keju. Enaaaak sekali. Pengen coba-coba bikin sendiri tanpa searching resep di internet kebetulan punya cream cheese sisa bikin muffin kemaren, ya sudah dipraktekan saja. Rasanya sih enak cuma belum seenak Garuda punya, gak apa-apa lah yang penting sudah berusaha :-)



Ingredients :
4 potong ikan salmon

Bahan saus :
200 ml susu cair
2 sdm margarine
2 sdm cream cheese
1/4 bagian bawang bombay, cincang halus
1/2 sdt merica hitam bubuk
sedikit pala bubuk
1/2 sdt parsley bubuk
gula dan garam secukupnya
1 sdm maizena sebagai pengental, larutkan dengan sedikit air

Directions :
- Bakar salmon sampai matang atau bisa juga digoreng tanpa minyak dengan api kecil
- Untuk saus : lelehkan margarine lalu tumis bawang bombay sampai layu, masukkan susu cair, cream cheese, dan bumbu2 lainnya. cicipi rasanya dan sesuaikan dengan selera. Setelah mendidih, masukkan larutan maizena, aduk cepat hingga saus mengental. Matikan api dan biarkan hangat.
- Sajikan salmon dengan saus keju yang disiram diatasnya. Enak disantap bersama sayuran rebus atau mashed potato.

1 komentar:

infogue mengatakan...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!