Senin, 24 Maret 2008

Lemon Cheese Muffin


Ini salah satu variasi muffin yang paling saya suka. Rasanya enaaak sekali, perpaduan antara lemon dengan cream cheese yang memang cocok. Manis, asam, dan gurih sangat segar rasanya ketika menggigit muffin ini.

Resepnya saya dapatkan di blognya Mba Minet di NZ. Biasanya setiap saya bikin muffin, saya hanya mencobanya 1 atau 2 buah saja, itu sudah cukup buat saya. Tapi yang ini beda. Saya langsung makan sampai 4 buah saking enaknya muffin ini. Suami saya pun bilang, ini muffinnya enak dan segar.




Ini resepnya jika ingin mencoba lezatnya muffin ini :-)


Ingredients:
2 cups tepung terigu (plain flour)
2 sdt baking powder
1 cup gula pasir berbutir halus *di Jepun gulanya kurang manis soalnya*
2 sdm butter/margarin, lelehkan
1/2 cup susu cair low fat
1/4 cup air perasan jeruk lemon
1 butir telur
parutan kulit lemon dari 2 buah jeruk lemon
Cream cheese

Directions:
- Campur semua bahan kering seperti terigu, baking powder, parutan kulit lemon dan gula pasir. aduk rata.
- Lalu masukkan telur, aduk rata
- Masukkan bahan cair lainnya seperti butter/margarin cair, air perasan jeruk lemon dan susu cair. Aduk sembarang asal kecampur rata sebentar saja
- Tuang adonan ke dalam cetakan yang sudah dialasi paper cup 1/3 bagian dulu lalu beri 1 sdt cream cheese dan tuang kembali adonan sampai sekitar ketinggian 3/4 loyang.
- Panggang dalam oven bersuhu 180 dC sekitar 25 menit sampai matang *sebaiknya kenali panas oven masing2 agar hasilnya lebih baik*


Tidak ada komentar: