Selasa, 20 Mei 2008

Sushi Jagung Mayo


Tadi pagi kita sarapan sushi ini. Bahasa Jepangnya, Tomorokoshi Mayo Sushi. Kalo yang suka makan di Kaiten Sushi belakangan ini pasti tau deh sushi ini. Ini sushi keluaran baru loh! Kemaren pas kesana saya gak makan sushi ini abisnya lumayan mahal 105 yen isinya 2 buah padahal kalo bikin sendiri beli jagung manisnya cuma 78 yen dan itu bisa jadi 20 buah sushi. Kebayang kan puasnya makan ini dengan harga yang super irit, hehehe......... *jiwa emak2 bangets :-p*

Cara membuat sushi ini sama dengan yang ini. Bisa dilihat step by step-nya. Gak nyangka enak banget loh rasanya apalagi buat yang gak doyan sama ikan mentah, ini bisa jadi pilihan yang bagus, mudah banget pembuatannya, cocok buat sarapan juga :-)



Ingredients :
Nasi Sushi :
3 sendok nasi munjung nasi Jepang
1/2 buah jeruk lemon, peras airnya
sedikit garam
sedikit gula

Tomorokoshi Mayo :
1 kaleng jagung manis pipilan, rebus matang lalu tiriskan
5 sdm mayonaise

Pelengkap :
irisan nori/ rumput laut kering


Directions:
- Nasi Sushi : campur semua bahan, aduk rata lalu cicipi rasanya, sesuaikan tingkat keasaman nasi yang diinginkan. bentuk nasi dengan bantuan cetakan sushi atau jika tidak ada bisa dikepal dengan tangan.
- Tomorokoshi Mayo : campur jagung dengan mayo, aduk rata
- Penyelesaian : ambil satu kepal nasi sushi lalu lilitkan dengan potongan nori. usahakan ketinggian nasi sushi setengahnya dari ketinggian nori. beri 1 sdm tomorokoshi mayo.
- Sebaiknya sushi disantap segera agar mayonaise tidak mencair :-)

1 komentar:

infogue mengatakan...

Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!http://www.infogue.com
http://kuliner.infogue.com/sushi_jagung_mayo