Senin, 12 Mei 2008

Onde Onde Ketawa


Bikin ini gara-gara keingetan pas pengajian ibu2 Kyoto di apatounya Jeng Sofie ada snack ini. Trus si Jaja dengan pe-denya ngebawa ini kue yang ada di toples kemana-mana. Gw minta aja gak dikasih satupun. Suka banget dia ternyata. Ya udah jadi pengen bikin juga nih.

Resepnya diambil dari MP-nya Ci Ine. Rasanya enak banget cuma onde-onde saya kayaknya buletinnya kegedean deh trus koq ketawanya aneh gitu yah?? apa karena ngikutin ketawanya yang buat??? Gak tau juga deh, soalnya penampakan punya Ci Ine sama Jeng Sofie itu cantik banget sih, beda sama saya. Tapi gak apa2, yang penting rasa bung! itu yang utama *halahh..ngeles aja bisanya saya :-p*

Tapi sueerrr, ini rasanya enak banget dan mudah pula buatnya :-)




Ingredients:
25 gr margarine
125 gr gula pasir
250 gr terigu protein sedang
1 sdt baking powder
2 butir telur ayam
air masak untuk pencelup
wijen putih secukupnya
minyak untuk menggoreng

Directions:
- Kocok margarine dan gula hingga gula larut. Masukkan telur, kocok
hingga kental.
- Masukkan tepung terigu dan baking powder, aduk hingga rata.
- Ambil adonan kira kira sebesar bola pingpong. Bulatkan adonan, celup dalam air, dan gulingkan dalam wijen hingga rata.
- Goreng dalam minyak hangat hingga bola bola mulai merekah.
Besarkan apinya, dan goreng hingga kecoklatan.

2 komentar:

rita bellnad mengatakan...

aduuhh... aku juga suka ini, lama banget gak makan ini... yumm...
btw salam kenal ^___^

Ayin mengatakan...

aku jg udah pernah bikin.. ngakak benarr..