Rabu, 07 Mei 2008

Kabocha Raisin Butter Cake


Lagi-lagi punya kabocha yang beli karena murah tapi gak tau mau dibuat apa. Niatnya memang mau dibuat cake saja. Iseng-iseng ngubek resepnya Mbak Efi, eeeh ketemu resep ini. Dari bahan2nya yang memang ada di dapur plus telurnya cuma 2 butir, bikin saya makin tertarik buat praktek kue ini.

Hasilnya, enaaaak banget, lembut, dan kabochanya kerasa banget. Saya modifikasi dan tambahin raisin alias kismis biar tambah sipp deh :-)

Makasih yah Mbak Efi buat sharing resepnya, enak banget loh!




Ingredients:
250 gr kabocha/labu kuning, kukus dan haluskan selagi panas
1/2 cup raisin, kismis
120 gr butter
120 gr tepung terigu protein sedang
80 gr gula pasir
1 sdm baking powder
1 sdt kayu manis bubuk
2 butir telur

Directions:
- Campur jadi satu tepung terigu, kayu manis bubuk dan baking powder.
- Kocok butter dengan gula pasir sampai halus dan mengental, lalu masukkan telur satu persatu. Kocok hingga putih.
- Masukkan adonan terigu ke dalam kocokan telur dan butter sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Masukkan kabocha halus dan raisin/kismis, aduk rata
- Tuang ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti lalu panggang di oven dengan suhu 160 dC sekitar 35 - 40 menit. Angkat.
- Dinginkan kue terlebih dahulu baru dikeluarkan dari loyang. Potong2 sesuai selera. Santap bersama segelas teh hangat. So yummy.........

4 komentar:

chenmarlin mengatakan...

Pi, telur nya berapa ?. memang masih ngantuk nich sambil kucek2 mata, cari telurnya ngga nemu.

Salam kenal Pi.

evida mengatakan...

maaf....maaf... kelupaan nulisnya, kayaknya ngantuk juga deh pas nulisnya, hehehehe..........
pake 2 telur aja koq, udah dibenerin ingredientsnya ;-)

MiNDY mengatakan...

wah ada ide lain buat mengkaryakan labu kuning nih. jadi pengen nyoba dweh.

lam kenal Pi

kajoemanis mengatakan...

Hi Pipi, salam kenal!
Mau tanya dong, waktu kabocha halus dimasukan ke dalam adonan, itu diaduk sama mixer ato sama sendok aja?
thanks ya!