Selasa, 13 Mei 2008

Black Forest and Happy Birthday


Hari ini suami ulang tahun. Happy Birthday ya suamiku sayang, semoga semakin berkah umurnya, amin. Dan saya sebenarnya lagi flu berat. Kepala puyeng banget dan hidung meler terus. Gak ikut pengajian padahal ini pengajian terakhir di tempat teman. Abis mau gimana lagi daripada ambruk di jalan apalagi bawa dua krucils, akhirnya saya milih di rumah aja.

Meski puyeng tetep kudu bikin kue ultah buat suami dong :-) Bikin ini lumayan cepat meski digangguin unyils dan belepotan coklat dcc sana sini pas bikin pagernya. Karena puyeng jadi mati ide, dekornya yang simpel aja buat laki-laki ini, hehehe..............

Resepnya ngambil di Dapur Bunda. Cake-nya lembuuut banget. Top deh resepnya :-)



Ingredients:
8 telur ukuran sedang
60 gr coklat bubuk
40 gr maizena
100 gr tepung terigu
1 sdm emulsifier *saya pake sp*
100 gr margarine, lelehkan
200 gr gula pasir
1/4 sdt vanili

Pelengkap dekor :
Whipped Cream, kocok kaku
Dark cooking chocolate/dcc
1 kaleng cherry hitam *saya pake cherry merah*

Directions:
- Campur terigu, coklat bubuk, maizena, dan vanili, aduk rata
- Kocok telur, gula, dan emulsifier hingga kental dan mengembang. Masukkan campuran terigu sedikit demi sedikit dengan kecepatan mikser diturunkan. Masukkan margarine leleh. Aduk rata.
- Tuang adonan ke dalam loyang bulat berdiameter 20 cm yang sudah diolesi margarine dan dibedaki terpung terigu. Panggang dalam suhu 150 derajat sekitar 1 jam
- Potong cake menjadi 3 bagian, basahi masing2 bagian dengan air cherry. Letakkan satu lapis cake dengan whipped cream lalu beri irisan cherry hitam. Kerjakan sampai habis.
- Olesi seluruh permukaan dengan whipped cream lalu hias dengan dcc

3 komentar:

sefa firdaus mengatakan...

cantik cakenya :)
selamat ulang tahun utk suaminya Pippi

MiNDY mengatakan...

wah hebring cake-nya Pi.. met ultah buat suaminya

Elsye mengatakan...

piii met ultahh yeeee..btw..cakepp bowww itu cakenyaa jagoannn