Senin, 20 Oktober 2008

Puding Coklat Nata de Coco



Punya nata de coco 1 bungkus (ukuran sekilo) sisa lebaran kemaren. Adek gw yang doyan makan hampir setiap hari selalu nanya itu nata de coco mau diapain. Kalo gak dipake dia mau neglak itu langsung buat minuman. Dan gw selalu larang, gw bilang mau dibuat puding tapi selalu gak jadi. Akhirnya kali ini gw bikin juga puding nata de coco dan gw dedikasiin seloyang puding ini buat adek bungsu gw yang pecinta puding :-)





Ingredients:
Lapisan 1 (nata de coco) :
1 kilo nata de coco (plus airnya)
1 sachet agar-agar bubuk plain
100 ml susu cair rasa vanila

Lapisan Coklat :
900 ml air
1 sachet agar-agar bubuk rasa/warna coklat
1 sachet nutrijell coklat
200 gr gula pasir *sesuaikan manisnya dengan selera*
50 gr dcc, parut/cincang kasar

Directions:
- Campur semua lapisan 1 nata de coco, masak sampai mendidih lalu tuang ke dalam loyang yang sudah dibasahi air. Biarkan agak setengah mengeras.
- Campur semua lapisan coklat jadi satu lalu masak sampai mendidih lalu tuang ke dalam loyang yang berisi lapisan nata de coco yang hampir mengeras. Dinginkan kembali sampai mengeras.
- Jika sudah dingin dan mengeras, potong-potong. Enak banget disantap di siang hari yang puanaaaaassss :-)

Tidak ada komentar: