Senin, 20 Oktober 2008

Kue Semprit Bunga



Nah ini favoritnya si Jaja, anak kedua saya. Setiap hari kalo minum susu selalu minta ditemani sama semprit bunga ini soalnya garing renyah kuenya dan rasanya enak, manisnya pas.

Resepnya saya lihat di HU Kompas. Ada resep kue semprit pas menjelang lebaran gitu, langsung deh tertarik buat nyoba soalnya resep asuhan Nyonya Rumah itu selalu enak hasilnya ;-) Tapi sayang sunggunh disayang, saya lupa nyatet resepnya di buku primbon resep saya dan lembaran koran yang ada resepnya juga hilang. Mau dicari lagi di tumpukan koran ternyata semua koran udah pada diloakin sama Bokap, hehehe..... nasib deh!!

Buat yang pernah nyatet resep semprit bunga dari HU Kompas, boleh dong sharenya disini, biar dicatet juga soalnya biar saya bisa inget juga dan bisa bikin lagi, soalnya enak banget hasilnya :-)

*update* Thanks buat Dyah yah buat infonya!! Luv u :-)




Ingredients:
200 gr terigu
1 sdt baking powder
1 sachet vanili bubuk
20 gr susu bubuk
150 gr mentega
100 gr gula halus
1 butir kuning telur
1/2 sdt garam

Directions:
Mentega, gula, dan garam dikocok sampai lunak sekali, bubuhi kuning telur, kocok lagi sampai tercampur, bubuhi terigu yang sudah dicampur dengan baking powder dan susu bubuk, aduk rata, lalu masukkan ke dalam alat semprot, lalu semprotkan bunga-bunga di loyang yang sudah dipulas mentega. Tengahnya taruh sepotong kecil kismis. Panggang di oven yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matang.

Tidak ada komentar: