Sabtu, 23 Februari 2008

Crepe Pisang Coklat Saus Lemon

Ini resepnya saya dapat dari teman saya Lulu yang juga didapatnya dari temannya Cut :-) Tapi bahan crepenya saya modifikasi lagi disesuaikan dengan selera saya. Yang paling saya suka adalah saus lemonnya, its so creamy and buttery. Rasanya asam manis segar. Gak percaya??? Silahkan buktikan sendiri :-)



Ingredients:
Bahan Crepe :
3 cup susu cair low fat
1 cup tepung terigu
3 butir telur
1 sdm gula
75 gr margarin, lelehkan

Bahan Isi :
Pisang Ambon/Cavendish, iris tipis
Coklat meisis

Saus Lemon :
1/2 buah lemon, peras airnya dan parut kulitnya
3 sdm gula pasir
1/4 cup margarin

Directions:
Cara membuat Crepe :
- campur semua bahan crepe, aduk rata sampai halus jangan ada yang menggumpal.
- dadar tipis-tipis (dadarnya gak usah pake mentega/minyak)
- angkat lalu isi dengan bahan isian, lipat seperti membuat amplop/kayak risoles.

Cara Membuat Saus Lemon :
- panaskan margarin
- masukkan gula, perasan lemon, parutan kulit lemon.
- aduk sampai agak mengental
- tuangkan ke crepe yang sudah disusun manis di piring

Tidak ada komentar: