Rabu, 30 April 2008

Chubby Chicken Katsu


Biasanya kalo chicken katsu di Jepun itu dari daging ayam bagian dada yang dipipihkan. Cuma karena kita sekeluarga gak begitu doyan dada dan lebih suka bagian paha ayam yang legit maka seringnya kita buat Chicken Katsu ini bagian paha boneless. Hasilnya yah gak pipih tapi gendut-gendut montok alias chubby. Rasanya pun lebih enak, gak terlalu kering jadinya. Dimakan hangat-hangat saat gigitan pertama... hhmm.......... aroma shoyu dan jahenya tercium. So Japanese :-)


Ingredients :
2 buah paha ayam boneless, masing2 potong menjadi 4 bagian
minyak untuk menggoreng

Bumbu Marinate/perendam :
3 sdm shoyu/ kecap asin
2 siung bawang putih, parut
1/2 sdt sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1 cm jahe, parut

Bahan Pelapis :
Sedikit terigu yang diencerkan dengan sedikit air *jangan keenceran, agak sedikit kental*
Tepung panir/pan ko/bread crumb

Directions :
- Marinate potongan ayam dengan bumbu perendam, biarkan minimal 1 jam di dalam kulkas
- Celupkan ayam yang sudah dimarinate ke dalam terigu encer lalu gulingkan ke dalam tepung panir sampai merata
- Goreng ayam dalam minyak panas api kecil sedang sampai matang dan berwarna coklat emas
- Angkat dan hidangkan bersama acar lobak wortel.

2 komentar:

.... Lia ... mengatakan...

Pippiiii...aku lagi nyari chicken katzu nichhh...boleh ngitip pi resepnya??????

Ranti mengatakan...

aku pengen nyoba nih.....
kayak nya sih ga bgtu ribet...
thank yah, resepnya....