Kamis, 11 Februari 2010

Okonomiyaki



Waktu tinggal di Kyoto dulu sih, sering banget bikin ini, secara gampang banget dan semua keluarga suka. Pastinya sih harga bahan2nya juga murah meriah. Tapi di Indonesia, hehehe.... gak janji deh meskipun okonomiyaki ini cuma sejenis dadar sayurnya orang Jepun, harga bahan2nya muahaaal bow!

Kebetulan aja punya bahan2nya lengkap secara kalo suami yang masih stay di Jepun kalo pulang selalu gw titipin bahan2 okonomiyaki. Makanya dibikin deh dan pastinya semua keluarga Van de Zoels suka semua!

Ingredients:
100 gr tepung okonomiyaki
1 butir telur
100 ml air
acar jahe/ gari *saya ganti pake seiris jahe diparut*
1/6 bagian kol/kubis (ukuran kecil), iris halus
4 batang daun bawang, iris halus
1/4 kg seafood *jika suka atau bisa diganti dengan daging2an lain*

taburan:
saus okonomiyaki secukupnya
aonori bubuk secukupnya
katsuoboshi secukupnya
mayonaise secukupnya

Directions:
- campur tepung okonomiyaki dengan air, aduk rata sampai adonan halus dan tidak bergerinjil, lalu masukkan telur, aduk rata.
- masukkan acar jahe/gari atauparutan jahe, irisan kubis/kol, irisan daun bawang dan aneka seafood, aduk rata
- panaskan teflon yang diberi sedikit margarin atau minyak goreng, buat dadar dan masak dengan api kecil. Jika bagian bawah sudah matang atau adonan sudah mengeras, balik dan biarkan sampai matang agak kecoklatan.
- Angkat, lalu oleskan dengan saus okonomiyaki, beri taburan aonori bubuk, katsuoboshi dan beri mayonaise.
- Sajikan hangat, enaaaakkkkk............



1 komentar:

risti mengatakan...

pipi ini jdin7ya berapa porsi ??