Kamis, 11 Februari 2010

Brownies Pie


Bosen bikin pie yang ada vla-nya terus, akhirnya dimodifikasi sama brownies pennylane-nya Riana. Ternyata enak bener, si Jaja suka banget dan gak ada bosennya makan kue ini.

Bikin ini memang kerjaan 2x terutama proses pemanggangannya, tapi worth to try karena hasilnya enak koq! Meskipun pemanggangannya 2x, jangan takut kulit pie-nya akan gosong, gak bakal terjadi koq, yang ada malah makin enak dan crunchy sedangkan warnanya gak berubah sedikit pun. Trust me :-)

Sekalian juga ini dimasukkin ke aja MVB # 7(Multiply Virtual Buffet) yang memang bertemakan coklat kali ini. Thanks ya Yeni untuk ingetin aku :-)

Ingredients:
Bahan Kulit Pie :
200 gr margarine
1 sdm gula pasir
1 butir telur
1 sdm air es
2 sdm tepung maizena
400 gr tepung terigu protein rendah


Bahan Brownies :
4 butir telur
1 1/3 cup gula pasir
3/4 cup bubuk coklat
1 1/2 cup tepung terigu
1 cup minyak goreng
1 bungkus vanili bubuk
sejumput garam
100 gr coklat blok, cairkan


Directions:
- Kulit Pie : Campur margarine, telur, gula, dan air es, kocok dengan mikser berkecepatan tinggi sampai menyatu dan warna adonan kuning pucat. Matikan mikser lalu masukkan tepung maizena. Aduk rata. Masukkan terigu sedikit demi sedikit, uleni dengan sendok kayu sampai kalis. Bentuk adonan kulit pie ini di cetakan, lalu panggang sampai matang kuning keemasan dengan suhu 180 dC sekitar 20 menit.

- Brownies : kocok telur dan gula sampai mengembang dan adonan berwarna putih pucat. Masukkan terigu, garam, vanili, coklat bubuk secara bergantian, sampai tercampur rata. Masukkan coklat blok cair dan minyak goreng, aduk rata.

- Penyelesaian : ambil satu kulit pie yang sudah matang beri 1 (satu) sendok makan adonan brownies. Panggang sampai matang dengan suhu 160 dC sekitar 20 menit. Lebih enak disajikan dingin :-)


Tidak ada komentar: